{AKU dan SRK} Ananda Yudistira
AKU dan SRK Selama Perkuliahan
Untuk melatih mahasiswa baru
mengatur waktu dalam perkuliahan maka, diadakanlah pelatihan kepribadian
mahasiswa. Pelatihan tersebut di Institut Teknologi Kalimantan disebut dengan
LKMM PRA-TD yaitu, latihan keterampilan manajemen mahasiswa pra-tingkat dasar,
dengan tujuan untuk membekali para mahasiswa baru agar dapat memanajemen
dirinya sendiri saat masa perkuliahan, dan membantu mahasiswa baru yang sedang
bertransisi daris siswa ke mahasiswa, agar selama perkuliahan mahasiswa baru
dapat memanajemen dirinya sendiri dengan baik.
A K U
Ambisi saya dalam 4 tahun
jenjang perkuliahan yaitu, ingin membangun ukm/organisasi mahasiswa tentang
kepedulian sesama/sosial contohnya seperti PMI, PIK-R. Karena saya sejak SMA
sudah aktif mengikuti kegiatan PMI. PIK-R atau pusat informasi konseling
remaja, karena saya saat SMP aktif mengikuti kegiatan PIK-R.
Konsekuensi saya saat ingin
membangun organisasi tersebut pasti akan sangat menyita waktu saya selama masa
perkuliahan, lalu pasti akan menimbulkan pro-kontra, dan perijinannya juga akan
sulit untuk membangun organisasi.
Usaha yang saya lakukan agar
terwujudnya ambisi saya yaitu, saya akan membangun komunikasi atau sharing
terhadap kakak tingkat yang lebih paham dalam hal organisasi, saya juga akan
lebih banyak mencari pengetahuan tentang sebab akibat yang semisal akan terjadi
ketika orgnisasi terlaksana, sehingga saya bisa meminimalisir kesulitan dalam
membangun organisasi.
S R K
Pada tahun pertama :
Sasaran saya pada tahun
pertama, saya ingin banyak mencari teman terutama dalam satu angkatan, tetapi
saya juga ingin banyak berkenalan dengan kakak tingkat baik satu program studi
maupun tidak.
Resiko yang saya dapat ketika
menjalani sasaran saya yaitu, saya bisa banyak mempunyai kenalan sehingga akan
mempermudah saya ketika saya mengalami kesulitan, tetapi saya juga akan
kehilangan waktu belajar saya karena mungkin saya akan banyak bermain atau
semacamnya.
Konsekuensi yang saya dapat
yaitu, nilai saya turun, karena tidak dapat mengatur waktu saya juga mungkin
akan akit atau semacamnya.
Pada tahun kedua :
Sasaran saya pada tahun kedua,
saya ingin aktif dalam kegiatan organisasi, ingin tau cara untuk membuat sebuah
event seperti apa.
Resiko yang saya dapat yaitu,
teman saya semakin banyak, tetapi saya tidak bisa membagi waktu dalam kuliah.
Konsekuensi yang saya dapat,
kuliah saya akan terganggu lalu, nilai saya akan turun, dan terlambat lulus
tepat waktu.
Pada tahun ketiga :
Sasaran saya pada tahun
ketiga, ingin ikut andil dalam kegiatan-kegiatan besar kampus, ingin aktif
membangun dan mengaplikasikan apa yang saya dapat di kampus untuk masyarakat
sekitar tempat saya tinggal.
Resiko yang akan saya dapat
yaitu, saya akan menjadi sangat sibuk dan kurang ada waktu untuk istirahat
bersama keluarga saya dan untuk kuliah saya.
Konsekuensi yang saya dapat,
nilai semakin memburuk, dan urusan pribadi terbengkalai.
Pada tahun keempat :
Sasaran saya pada tahun
keempat, ingin fokus dalam perkuliahan, dan berhenti sejenak dalam kegiatan
diluar perkuliahan.
Resiko yang saya dapat yaitu,
saya tidak dapat meneruskan apa yang saya ikuti, lebih mementingkan urusan
perkuliahan dan pribadi.
Konsekuensi yang saya dapat,
nilai mulai membaik, dan saya bisa lulus tepat waktu.
Komentar
Posting Komentar