{AKU dan SRK} Ananda Yudistira



AKU dan SRK Selama Perkuliahan
Untuk melatih mahasiswa baru mengatur waktu dalam perkuliahan maka, diadakanlah pelatihan kepribadian mahasiswa. Pelatihan tersebut di Institut Teknologi Kalimantan disebut dengan LKMM PRA-TD yaitu, latihan keterampilan manajemen mahasiswa pra-tingkat dasar, dengan tujuan untuk membekali para mahasiswa baru agar dapat memanajemen dirinya sendiri saat masa perkuliahan, dan membantu mahasiswa baru yang sedang bertransisi daris siswa ke mahasiswa, agar selama perkuliahan mahasiswa baru dapat memanajemen dirinya sendiri dengan baik.

A K U
Ambisi saya dalam 4 tahun jenjang perkuliahan yaitu, ingin membangun ukm/organisasi mahasiswa tentang kepedulian sesama/sosial contohnya seperti PMI, PIK-R. Karena saya sejak SMA sudah aktif mengikuti kegiatan PMI. PIK-R atau pusat informasi konseling remaja, karena saya saat SMP aktif mengikuti kegiatan PIK-R.

Konsekuensi saya saat ingin membangun organisasi tersebut pasti akan sangat menyita waktu saya selama masa perkuliahan, lalu pasti akan menimbulkan pro-kontra, dan perijinannya juga akan sulit untuk membangun organisasi.

Usaha yang saya lakukan agar terwujudnya ambisi saya yaitu, saya akan membangun komunikasi atau sharing terhadap kakak tingkat yang lebih paham dalam hal organisasi, saya juga akan lebih banyak mencari pengetahuan tentang sebab akibat yang semisal akan terjadi ketika orgnisasi terlaksana, sehingga saya bisa meminimalisir kesulitan dalam membangun organisasi.

S R K
Pada tahun pertama :
Sasaran saya pada tahun pertama, saya ingin banyak mencari teman terutama dalam satu angkatan, tetapi saya juga ingin banyak berkenalan dengan kakak tingkat baik satu program studi maupun tidak.
Resiko yang saya dapat ketika menjalani sasaran saya yaitu, saya bisa banyak mempunyai kenalan sehingga akan mempermudah saya ketika saya mengalami kesulitan, tetapi saya juga akan kehilangan waktu belajar saya karena mungkin saya akan banyak bermain atau semacamnya.
Konsekuensi yang saya dapat yaitu, nilai saya turun, karena tidak dapat mengatur waktu saya juga mungkin akan akit atau semacamnya.

Pada tahun kedua :
Sasaran saya pada tahun kedua, saya ingin aktif dalam kegiatan organisasi, ingin tau cara untuk membuat sebuah event seperti apa.
Resiko yang saya dapat yaitu, teman saya semakin banyak, tetapi saya tidak bisa membagi waktu dalam kuliah.
Konsekuensi yang saya dapat, kuliah saya akan terganggu lalu, nilai saya akan turun, dan terlambat lulus tepat waktu.

Pada tahun ketiga :
Sasaran saya pada tahun ketiga, ingin ikut andil dalam kegiatan-kegiatan besar kampus, ingin aktif membangun dan mengaplikasikan apa yang saya dapat di kampus untuk masyarakat sekitar tempat saya tinggal.
Resiko yang akan saya dapat yaitu, saya akan menjadi sangat sibuk dan kurang ada waktu untuk istirahat bersama keluarga saya dan untuk kuliah saya.
Konsekuensi yang saya dapat, nilai semakin memburuk, dan urusan pribadi terbengkalai.

Pada tahun keempat :
Sasaran saya pada tahun keempat, ingin fokus dalam perkuliahan, dan berhenti sejenak dalam kegiatan diluar perkuliahan.
Resiko yang saya dapat yaitu, saya tidak dapat meneruskan apa yang saya ikuti, lebih mementingkan urusan perkuliahan dan pribadi.
Konsekuensi yang saya dapat, nilai mulai membaik, dan saya bisa lulus tepat waktu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

{AKU dan SRK} Arif Hidayat

{AKU dan SRK} MILLENICA ESTRIN RONYARTA

{AKU dan SRK} Bagja Nugraha Dwiandi